Senin, 24 September 2018

Menunggu Saatnya Tiba



Bismillahirrohmairrohim

Usaha dan doa tergantung pada cita-cita: Manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya. (Jalaludin Rumi)

Anda belum berhasil. Yess. Tidak ada kegagalan yang abadi. Pun demikian kesuksesan. Kegagalan adalah cara-Nya untuk menjeda dan menambahkan energi baru. Sementara kesuksesan adalah cara-Nya untuk meotivasi kita.



Ceritanya saya belum berhasil mengubah pengaturan posting di blog. Urusan ini semakin dirasa penting karena peraturan di ODOP ini adalah : menulis dan memposting tulisan setiap hari. Tulisan harus fresh. Tidak boleh tulisan basi. Hari ini meulis, hari ini diposting. Jangan coba-coba curang, karena blog akan merekam jejak kita.

Masalahnya mood menulis ka tidak datang setiap hari. Betul kan. Ok. Selain itu ide jugatidak muncul setiap hari. (Padahal setiap hari selalu ada kejadian yang dapat dijadikan bahan tulisan).

Teknologi selalu ada rekayasa. Bisa diatur. Hanya saja saya belum menemukan caranya. Maunya, kalau pas ada ide dan mood menulis, tulis saja beberapa tulisan, tapi terpublikasikan di blog itu besok, besoknya dan besoknya lagi.

Bagaimana caranya?

Saya meuju ke jadwal. Klik sana klik sini. Ada cara mengatur tangga dan waktu post. Saya memilih tanggal sehari setelah tulisan saya selesaikan. Waktu saya atur tengah malam. Ditunggu hasilnya tetapi tidak berhasil.

Saya meag merasakan kejanggalan di sini. Zona waktunya pasifik. Kita kan  tinggal Indonesia. Seharusnya zona waktu juga Indonesia. Yah sudahlah ikuti saja. Bukankah tinggal hitung selisihnya saja. Tetapi percobaan kedua juga gagal.

Menyerah? Nanti dulu. Saya tahu ini adalah teka teki yang harus dipecahkan. Browsing dulu. Ternyata zona waktu mereka adalah indonesia. Kok bisa? Bagaimana cara meguba zona waktu?

Coba di pengaturan. Ada. Klik dan memilih zona waktu Jakarta. Sekarang tiba saatnya menguji. Tulisan inilah yang menjadi obyek percobaan saya. Sepertinya saya sudah melakukannya dengan benar.

Mari kita lihat hasilnya.

2 komentar:

Paling sering dilihat

Mental block

Selasa pagi, Maret 2024 Tulisan ini saya tulis sambil menunggu waktu. Eh waktu kok ditunggu. Salah ya. Seharusnya waktu dimanfaatkan sebaik-...