Kamis, 04 Oktober 2018

Kosong


Bismillahirrohmanirrohim
Sepanjang hari, saya disibukkan dengan urusan yang membuat saya lelah jasmani maupun rohani. Otak saya seperti berhenti. Seperti komputer yang sedang hang. 

Kemarin saya tidak memposting tulisan karena kesibukan yang tidak bisa ditinggal. Sudah berusaha mencuri waktu. Ketika menemukannya, saya tidak bisa menghasilkan satu kalimatpun. Aneh.

Saya melewati hari dengan gelisah. Benar benar gelisah. Kemarin saya berharap hari ini bisa membayar hutang. Menulis dua tulisan sekaligus. Semoga bisa.

Hari ini, saya masih disibukkan urusan kantor. Tetapi tidak sesibuk kemarin. Sebagian pekerjaan sudah saya selesaikan. Hanya tinggal beberapa bagian saja.

Yang jadi masalah sekarang adalah, saya lelah. Itu masalah pertama. Masalah kedua otak saya tumpul. Saya mencoba membaca ulang tulisan saya yang belum selesai dengan harapan bisa mendapatkan ide untuk meneruskannya. Hasilnya? Nihil!

Baiklah. Saya akan mencari cara lain. Blogwalking. Mulailah saya mengunjungi beberapa blog yang disediakan pije untuk dikunjungi.

Aneh! Mengapa tidak banyak tulisan hari ini? Apakah teman-teman juga sedang menghadapi masalah seperti saya, krisis ide untuk menulis. Apakah teman-teman juga didera kesibukan seperti saya.

Saya berusaha menggali ide. Saya mengingat hal hal yang bisa dijadikan tulisan. Sepertinya ada yang menarik. Tetapi ketika saya udah bersiap menulis, semua raib.


8 komentar:

  1. sama ibu. saya juga merasa hal yang sama. ide mangawang-awang di pikiran, tapi ketika ingin dituang, semua tumpah tanpa tertampung :((

    BalasHapus
  2. Selalu ada halangan dan cobaan utk menulis ya bun. Saya jg srng mengalami hal yg sprt itu.

    BalasHapus
  3. Persis. Ujian bagi kita untuk tetap konsisten

    BalasHapus
  4. Seorang penulis profesional pun pernah mengalami writer's block, ide tidak bia mengalir lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak. Apalagi yang masih belajar menulis. Jatuh bangun

      Hapus
  5. Pada akhirnya menuliskan periode writer's block jg menjadi tulisan yang menarik. Keren bu Endah 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat menulis ini pun semua usaha saya kerahkan mbak. Dulu sebelum ikut ODOP saya nyerah. Vacum berkepanjanga n dan benar-benar tumpul. Ternyata kalau berusaha, ketumpulanpun bisa menjadi tulisan

      Hapus

Paling sering dilihat

Mental block

Selasa pagi, Maret 2024 Tulisan ini saya tulis sambil menunggu waktu. Eh waktu kok ditunggu. Salah ya. Seharusnya waktu dimanfaatkan sebaik-...