Senin, 22 Oktober 2018

Pemilihan Ketua Osis

Jika kalian ingin menjadi Pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator. (HOS Tjokroaminoto)

Bismillahirrohmanirrohim,
Mencoblos
Hari ini, Senin tanggal 22 Oktober 2018 telah berlangsung pemilihan Ketua Osis SMKN 1 Nglegok Kabupaten Blitar. Pemilihan ketua Osis ini dimaksudkan untuk mengganti ketua Osis lama yang sudah berakhir masa baktinya.
Seorang siswa siap mencoblos di bilik suara



Pemilihan dilaksanakan setelah upacara bendera di lapangan utama. Disiapkan enam bilik dan dua kotak suara. Ketua kelas bertanggungjawab mengkondisikan anak buahnya. Sebelum melakukan pencoblosan, mereka harus menandatangani daftar hadir.  Setelah melakukan pencoblosan mereka harus mencelupkan jari kelingking mereka ke dalam wadah berisi tinta. Sementara semua siswa melakukan prosesi pencoblosan, kandidat duduk di kursi-kursi yang ditempatkan di bawah tiang bendera.
Kandidat ketua osis

Pelaksana pemilihan adalah panitia yang terdiri dari pengurus Osis lama dan MPK, di bawah pengawasan bidang kesiswaan. 
Celupin jari ke tinta

Pemilih bukan hanya siswa tetapi juga bapak ibu guru. Untuk pemilih dari unsur guru disiapkan satu bilik dan satu kotak suara. Pelaksanaannya sama seperti pencoblosan oleh siswa.
Gurunya pun nyoblos 

Dalam kurun waktu satu tahun ke depan, SMKN 1 Nglegok diharapkan  memiliki ketua osis yang kompeten. Memiliki loyalitas tinggi dan siap membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling sering dilihat

Mental block

Selasa pagi, Maret 2024 Tulisan ini saya tulis sambil menunggu waktu. Eh waktu kok ditunggu. Salah ya. Seharusnya waktu dimanfaatkan sebaik-...