Rabu, 26 Februari 2020

Ima, Namaku


Perkenalkan, namaku Ima. Aku lahir di sebuah desa di Kabupaten Blitar. Tepatnya di Blitar bagian Utara. Aku lahir pada tanggal xx bulan mm sekian tahun yang lalu. Saat ini aku duduk di kelas X SLB kota Blitar.

Allah teramat baik kepadaku. Dia memelihara pendengaranku dan mengasingkanku agar tidak mendengar hal-hal yang merusak hatiku. Terimakasih ya Allah. Semoga Engkau senantiasa melindungiku.


Allah juga mengamankan lidahku dari perkataan yang menjerumuskanku ke dalam dosa yang akan menyeretku ke dalam neraka. Terimakasih ya Allah yang telah memeliharaku hingga detik ini.

Aku terlahir sebagai anak bungsu dari ayah ibu yang sangat menyayangiku. Begitu juga kakak-kakakku. Mereka menganggapku ada dan sama dengan mereka. Oh sungguh tak terkirakan penghargaanku untuk sikap dan kasih sayang mereka. Meskipun aku tak sesempurna mereka, tapi mereka selalu ada untukku. Karena mungkin ada yang tidak seberuntung aku.

Tidak hanya itu. Allah memberiku ilmu dan talenta. Aku suka membuat kerajinan tangan. Aku suka merajut. Aku suka membuat kerajinan dari kain flanel. Mereka bilang hasil karyaku bagus dan mereka mengapresiasinya. Mungkinkah itu karena mereka kasihan kepadaku? Kurasa tidak. Setiap karya layak untuk dihargai, sekecil apapun itu.

Aku memang lemah. Tak ada kekuatan y ng kumiliki. Tak ada. Tapi aku yakin Allah maha kaya. Jadi kalau aku ingin sesuatu, aku cukup bilang dan minta kepadaNya. Mudah bukan?

Ya, hidupku memang semudah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling sering dilihat

Mental block

Selasa pagi, Maret 2024 Tulisan ini saya tulis sambil menunggu waktu. Eh waktu kok ditunggu. Salah ya. Seharusnya waktu dimanfaatkan sebaik-...