Minggu, 14 Oktober 2018

Menyeret Link

Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah tenang dan sabar. (Umar bin Khattab)

Bismillahirrohmanirrohim,
Postingan pagi ini, saya terinspirasi dari pesan masuk di Pulau Natuna. Tentang menghubungkan tulisan kita dengan link sumber. Saya menyimak dan mencoba mempraktekannya. Alhamdulillah berhasil. Terimakasih ya teman teman yang sudah berbagi ilmu. Semoga ilmunya berkah.

Sekarang, saya juga ingin membaginya kepada teman-teman. Siapa tahu ada yang membutuhkan. Semoga saya juga kecipratan berkahnya. Aamiin.



Jadi ceritanya nih, saya mau nyeret link sumber ke tulisan kita.
Pertama saya tempatkan kursor pada tempat dimana saya ingin link tersebut terhubung. Setelah itu klik tulisan Link di bagian atas kertas kerja ini. Sederetan dengan pengaturan tulisan.

Setelah diklik maka akan muncul tampilan seperti ini,

Pada isian text to display kita tulis kata apa yang ingin ditampilkan sebagai pembawa link tersebut. Kata itu yang akan berwarna biru. Bila pembaca nge-klik maka link akan muncul. Biasanya orang menulis "klik disini"  atau "di sini". Terserah kita sih mau ditulis apa.

 Pada kotak web address kita tempelkan alamat (link)  yang akan kita hubungkan.
Misalnya nih saya mau nyeret blognya mbak nenty ke blog saya, maka saya ngisinya seperti ini,

Perhatikan kotak centang yang di bawah. Dengan mencentang itu, maka kalau diklik tulisan warna birunya, akan membuka tab baru. Jadi tab awal tidak hilang. Setelah itu baru klik ok.

Tulisan warna biru akan muncul. Seperti ini:
Blog mbak nenty

Nah silahkan di klik ya.

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6





6 komentar:

  1. Aih keren sekali ibu Endah ini. Saya suka 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya mbak, sudah memberi ilmu sekaligus inspirasi untuk setoran saya hari ini

      Hapus
  2. Trimakasih mb Endah,bisa mengambil ilmu dari sini.

    BalasHapus
  3. Memang Bu belajar blog harus pelan-pelan. Saya juga untuk aplikasi nya pelan-pelan sekali. Masih harus mencerna dan memahami dengan cermat kalah sama yg mudah lebih cepat dan cekatan.

    BalasHapus

Paling sering dilihat

Mental block

Selasa pagi, Maret 2024 Tulisan ini saya tulis sambil menunggu waktu. Eh waktu kok ditunggu. Salah ya. Seharusnya waktu dimanfaatkan sebaik-...