Sabtu, 19 Desember 2020

Review Kalender Custom

Beberapa waktu yang lalu melihat tayangan di youtube. Begitulah dunia hari ini. Kalau ingin tahu kehidupan orang lain, yang terkenal, yang setengah terkenal maupun yang tidak terkrnal bisa dilakukan hanya dengan nge-klik youtube. Percayalah mereka akan membagikan drama kehidupannya dengan cuma-cuma kepada semua orang.

Saya tertarik merenungi salah satu topik pembicaraan mereka, yaitu tentang tuntutan mengingat hari-hari penting pasangan. Setidaknya ada satu peristiwa penting yang dikenang oleh seseorang yaitu tanggal lahir dan tanggal pernikahan. Sementara orang menunjukkan kepedulian dengan cara saling mengingat hari hari tersebut. Maka wajarlah bila ada orang yang tidak mengingatnya diklaim sebagai orang yang tidak peduli. 

Tetapi, tidak semua orang mempunyai ingatan yang bagus.  Ada juga orang yang tidak mudah mengingat. Dan ini bisa menimbulkan masalah yang serius. Ada seorang perempuan yang mengancam bercerai bila suaminya tidak ingat tanggal pernikahan mereka. Wah... Runyam kan. 

Maka perlu dipikirkan cara untuk mengingatnya. Salah satunya dengan menambahkan pengingat pada kalender. Seperti kita diingatkan trntang hari-hari besar yang beri warna atau tanda yang berbeda. Warna merah untuk libur hari minggu atau hari libur lain. 

Masalahnya kalender semacam itu adanya cuma custom. Jadi mari kita lihat apa itu kalender custom. Kalau saya memaknai custom itu suka-suka. Mohon maaf kalau tidak sesuai dengan kamus. Suka-suka disini artinya terserah kita. Kitalah yang menentukan mau diberi gambar apa, warna apa, mau diberi quotes atau tidak, mau ditandai tanggalnya atau tidak. 

Keunikan dari kalender custom ini yang pertama adalah bisa dipasang foto terbaik kita. 
Nah seperti tampilan di atas. Jadi kalender ini dapat digunakan untuk momen terindah kita baik sendiri maupun bersama dengan orang yang kita sayangi. 
Ah bisa juga untuk mengabadikan momen berharga seperti saat umroh atau saat berlibur di tempat istimewa. Daripada foto hanya disimpan di galeri, ya kan? Kita bisa menyaksikannya setiap hari karena kalender ini akan menemani kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Keunikan yang lain adalah kita dapat meminta ada quotes di kalender kita. 
 Quotes atau kutipan bisa dari pemesan dan juga bisa minta dicarikan. Seringkali kutipan bijak membuat hati orang yang membacanya tenang. Maka bagi orang yang senang membaca kutipan bijak bisa memanfaatkan kalender yang terkesan personal ini. 

Keunikan berikutnya dari kalender custom ini adalah pemesan dapat meminta untuk menandai tanggal penting seperti tanggal lahir, tanggal pernikahan atau bahkan juga untuk pengingat hajatan atau peristiwa yang akan dilaksanakan di tahun depan. Misalnya nih, peringatan seribu hari meninggalnya ayah/kakek atau sejenisnya. Yang demikian itu tidak akan kita dapatkan di kalrnder yang terjual di pasaran. 
Jadi, semakin menarik bukan kalender seperti ini? Nah, kalian bisa memesannya di @drafbintang. Ownernya seorang anak muda yang ingin berkarya. Untuk pemesanan klik di sini ya 

http://wa.me/+6289630916416

 

3 komentar:

Paling sering dilihat

Mental block

Selasa pagi, Maret 2024 Tulisan ini saya tulis sambil menunggu waktu. Eh waktu kok ditunggu. Salah ya. Seharusnya waktu dimanfaatkan sebaik-...