Minggu, 01 Januari 2023

Selamat tahun baru 2023

 


Ini adalah postingan pertama di tahun 2023. Menandai sebagai postingan di tanggal 1 Januari 2023. Alhamdulillah wa syukurillah karena masih diberi kekuatan lahir dan batin, kesehatan jasmani dan rohani. Semoga di perjalanan setahun ke depan masih diberi kesempatan untuk bermanfaat.

Jam 03.30. Ketika saya menulis, terdengar suara angin di luar. Suara hempasannya cukup kuat. Sementara saya menulis dalam gelap karena listrik padam. Sejak kemarin ini adalah ketigakalinya. Suasana angin kencang seperti ini, sangat dimungkinkan ada pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dan itu menyebabkan gangguan listrik.  Begitulah!! Bagi kami yang tinggal di desa, pemadaman listrik bukan hanya disebabkan karena perbaikan tetapi juga bencana alam. 

Masih suasana tahun baru. Pergantian tahun. Biasanya di pergantian tahun orang merayakannya dengan meniup terompet, menyalakan kembang api, bakar-bakar dan sebagainya. Begitulah cara orang memberi tanda pada pergantian tahun. Bagaimana dengan Anda?

Apapun euforia nya jangan lupa untuk merefleksi apa yang sudah kita lakukan di tahun 2022 dan membuat target di tahun 2023. Tentu ada momen berkesan yang sudah kita lalui yang harus di highlight di perjalanan tahun lalu. Momen bahagia karena kita mendapatkan berkah dan anugerah dari Allah dan juga momen duka dimana kita menghadapi ujian berat. Semua itu adalah warna kehidupan. Dinikmati saja. Ada capaian positif yang harus dipertahankan dan ditingkatkan,  ada hal negatif yang harus diperbaiki.

Tahun 2023 adalah harapan. Harapan untuk memperbaiki apa yang kurang dan meningkatkan apa yang sudah kita capai. Siapapun kita, selalu punya harapan. Semua harapan baik, semoga dimudahkan, dilancarkan dan diwujudkan di tahun depan. Aamiin.

Selamat tahun baru 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling sering dilihat

Mental block

Selasa pagi, Maret 2024 Tulisan ini saya tulis sambil menunggu waktu. Eh waktu kok ditunggu. Salah ya. Seharusnya waktu dimanfaatkan sebaik-...